Kalahkan Taiwan, Luis Milla: Stefano Lilipaly Aktor Utama

Indonesia taklukkan Taiwan 4-0
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Tim nasional Indonesia U-23 menang dalam laga perdana Grup A Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Melawan Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu malam, 12 Mei 2018, Garuda Muda unggul 4-0.

Timnas Indonesia U-24 Kena Jebakan 'Parkir Bus' Taiwan

Gol Timnas U-23 dicetak oleh Alberto Goncalves, Muhammad Hargianto, dan dua disumbangkan oleh Stefano Lilipaly. Pelatih Luis Milla Aspas tak memungkiri, jika pemain asal klub Bali United itu dianggap sebagai aktor utama pada pertandingan kali ini.

"Stefano memang menjadi aktor utama pada pertandingan hari ini. Tetapi, pemain lain juga sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya," kata Milla, dalam konferensi pers usai pertandingan.

Timnas Indonesia U-24 Lawan Taiwan, Pesta Gol Lagi?

Juru taktik asal Spanyol itu menganggap tiga pemain senior yang ada dalam tim saat ini, Stefano, Beto, dan Andritany Ardhiyasa, sudah memberi kontribusi maksimal. Bukan cuma soal penampilan di atas lapangan, tetapi juga sikap profesionalisme yang ditunjukan.

Milla berharap, penampilan anak asuhnya yang apik pada pertandingan kali ini bisa memberi hiburan kepada para penonton yang hadir di Stadion Patriot. Dukungan yang luar biasa dianggap memberi motivasi lebih kepada para pemain.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-24 di Asian Games dan PSM Makassar di Piala AFC

"Saya harap penonton bisa menikmati pertandingan dan senang, sebagaimana yang kami rasakan saat ini," tutur pelatih berusia 52 tahun tersebut. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024