Luis Milla Akui Timnas Indonesia U-23 Banyak Buang Peluang

Indonesia vs Taiwan di Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Tim nasional Indonesia U-23 menjadikan Taiwan sebagai korban pertama dalam penampilan di Grup A Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 12 Agustus 2018, skuat asuhan Luis Milla Aspas menang empat gol tanpa balas.

Inspirasi Membantu Sesama

Meski bisa mencetak empat gol ke gawang lawan, namun Milla mengatakan anak asuhnya banyak membuang peluang. Terlebih babak pertama mereka dipaksa bermain imbang tanpa gol meski peluang yang didapat datang bertubi-tubi.

"Babak pertama berjalan sulit bagi kami, banyak sekali peluang. Walau kita mendominasi pertandingan, tetapi serangan lawan membuat kami waspada," ujar Milla, dalam konferensi pers usai pertandingan.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Indonesia Taklukkan China Taipe 4-0

Akan tetapi, pelatih berusia 52 tahun tersebut tak ingin menyesali masalah itu. Baginya, dalam pertandingan, menciptakan peluang sama pentingnya dengan mencetak gol.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Empat gol yang telah dicetak Garuda Muda dianggap Milla sudah sangat baik. Mereka butuh hasil positif ini guna menambah kepercayaan diri menatap pertandingan selanjutnya.

"Selain mencetak gol, menciptakan peluang juga penting dalam pertandingan. Sangat penting bagi tim untuk menyerang dan menguasai pertandingan. Menang 4-0 itu sudah sangat baik," tutur Milla. (ase)

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Pengakuan Shin Tae-yong usai Ernando Ari berhasil menggagalkan tendangan penalti Australia dan jadi pahlawan kemenangan skuad Garuda Muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024