Pelatih Taiwan: Timnas Indonesia U-23 Lebih Baik dari Kami

Indonesia vs Taiwan di Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Tim nasional Indonesia U-23 mengalahkan Taiwan dengan skor 4-0 dalam pertandingan Grup A Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 12 Agustus 2018, Garuda Muda bermain dengan baik.

Timnas Indonesia U-24 Kena Jebakan 'Parkir Bus' Taiwan

Pelatih Taiwan, Pen Wushung menilai anak asuhnya memang kalah kualitas dari Timnas U-23. Kolektivitas tim tuan rumah membuat anak asuhnya kerepotan dalam memberi perlawanan.

"Kami sudah bermain dengan sangat keras. Tapi, Indonesia benar-benar tim yang kuat dan lebih baik dari kami," ujar Pen, dalam konferensi pers usai pertandingan.

Timnas Indonesia U-24 Lawan Taiwan, Pesta Gol Lagi?

Sialnya, pada pertandingan kali ini tak cuma kesulitan karena Timnas U-23 bermain dengan baik. Kelelahan fisik karena sebelumnya sudah menjalani pertandingan melawan Palestina membuat kekuatan timnya merosot.

"Kami sangat kerja keras dalam pertandingan tadi. Ini pertandingan kedua bagi kami, sedangkan Indonesia yang pertama. Istirahat satu hari membuat pemain kelelahan," tutur Pen.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-24 di Asian Games dan PSM Makassar di Piala AFC

Dari dua pertandingan yang telah dilalui, Taiwan baru mengoleksi satu poin. Melawan Palestina sebelumnya, mereka bermain imbang tanpa gol. Untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya, Chen Tingyang dan kawan-kawan mesti menyapu bersih dengan kemenangan. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024