Selebrasi Gol Stefano Lilipaly Begitu Emosional, Ada Apa?

Indonesia Taklukkan China Taipe 4-0
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Stefano Lilipaly bermain gemilang saat tim nasional Indonesia U-23 menang 4-0 melawan Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 12 Agustus 2018, dalam laga Grup A Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Selain mencetak dua gol, pemain berusia 28 tahun itu juga menyumbangkan satu assist.

Timnas Indonesia U-24 Kena Jebakan 'Parkir Bus' Taiwan

Saat melakukan selebrasi, Stefano terlihat amat emosional. Dia berlari ke arah penonton dan berteriak-teriak seolah ingin memberi bukti kepercayaan yang diberikan pelatih Luis Milla Aspas tidaklah sia-sia.

Pemain berdarah Belanda itu mengatakan, sikap emosional sengaja dia tumpahkan. Sebab, dia sudah menahan rasa kesal karena pada babak pertama memiliki banyak peluang, tapi tak bisa menjadi gol.

Timnas Indonesia U-24 Lawan Taiwan, Pesta Gol Lagi?

“Babak pertama, saya punya banyak peluang yang gagal jadi gol. Saya emosi, dan akhirnya bisa mencetak gol di babak kedua. Apalagi, ini pertandingan pertama kami di Asian Games,” kata Stefano dalam konferensi pers usai pertandingan.

Meski tampil gemilang dan mendapat pujian dari Milla, tetapi Stefano enggan terbuai. Menurutnya, kemenangan atas Taiwan ini bukan karena perannya seorang.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-24 di Asian Games dan PSM Makassar di Piala AFC

“Saya sangat senang bisa cetak gol dan bisa bantu tim dapat kemenangan. Tapi, kami menang karena ini kerja keras semua pemain. Yang paling penting tim dapat tiga poin malam ini,” ujarnya.

Stefano dan pemain Timnas U-23 lainnya memang tidak boleh berpuas diri. Mereka masih harus memberi bukti karena akan menghadapi tiga pertandingan lagi guna merebut tiket ke babak 16 besar. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024