Efektivitas, Kunci Indonesia Hadapi Palestina

Indonesia Taklukkan China Taipe 4-0
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Gelandang senior di Timnas Indonesia U-23, Stefano Lilipaly, sangat yakin timnya bisa menang saat bersua Palestina. Itu lantaran skuat Garuda Muda bermain sangat bagus di laga perdana.

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Kemenangan 4-0 atas Taiwan jelas membangkitkan semangat pasukan Luis Milla Aspas. Apalagi, lawan mereka merupakan yang terberat di Grup A.

"Saya pikir kita bisa menang, kita akan kerja keras. Buktinya, kemarin lawan Taiwan kita main bagus dan kita bisa menang," ujar Stefano kepada wartawan.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

Kepercayaan diri yang ditunjukkan Stefano memang cukup beralasan. Sebab, Garuda Muda mampu bermain lebih efektif dibandingkan Palestina.

Patut diketahui, Dalam dua pertandingan, tim asal Timur Tengah itu sudah melepaskan 67 tembakan dengan 27 di antaranya mengarah ke gawang. Namun, sejauh ini hanya dua yang berhasil menembus gawang lawan.

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

Sementara Indonesia mampu melepaskan 22 tembakan saat bersua Taiwan dengan 10 di antaranya mengarah ke gawang. Tapi, empat tembakan mampu berbuah gol.

"Saya pikir Palestina adalah tim terbaik di grup A. Tapi, kami juga memiliki keunggulan dan pasti bisa meraih kemenangan," ungkap pemain Bali United.

Ketika ditanya mengenai niatannya untuk mencetak gol, Stefano hanya menjawab singkat. "Amin," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya