Timnas U-23 Tantang Laos, Irfan Jaya Minta Dukungan Bonek

Indonesia vs Palestina
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pemain Timnas Indonesia U-23, Irfan Jaya, siap memberikan yang terbaik saat menghadapi Laos di penyisihan Grup A Asian Games 2018, Jumat 17 Agustus 2018. Dia meminta dukungan kepada semua pihak, termasuk suporter Persebaya Surabaya, Bonek jelang duel di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Saya berusaha tampil terbaik. Selama ini, teman-teman di Persebaya dan tim pelatih serta manajemen selalu memberikan dukungan. Termasuk juga teman-teman suporter  Bonek yang terus mendukung saya," ucap pemain kelahiran Makassar ini. 

Indonesia butuh kemenangan saat melawan Laos untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. Sebelumnya, Garuda Muda takluk 1-2 dari Palestina.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Jika diturunkan, saya siap. Mohon dukungan buat Timnas. Kami akan berusaha meraih kemenangan besok," ujarnya.  

Sebelumnya, Irfan sukses mencetak gol saat bersua Palestina. Sayang, Indonesia harus kalah dalam laga tersebut.

Piala AFF 2022: Timnas Vietnam Tertahan, Drama 4 Gol Myanmar Vs Laos

"Sebuah kebanggaan bisa mencetak gol di ajang terbesar di Asia ini. Apalagi ini gol pertama saya buat Timnas.  Tapi sayang, kita harus kalah, " ujar Irfan Jaya.

Irfan mencetak gol cukup indah ke gawang Palestina. Di area kotak penalti, dengan kecapatannya mampu mengontrol bal dan melepaskan tendangan keras yang membuat skor sementara berubah imbang 1-1. 

Selain mencetak gol, top scorer Liga 2 musim lalu itu juga nyaris membuat assist indah kepada Stefano Lilipaly. Berawal dari mencuri bola di tengah lapangan, Irfan melaju kencang di skor kiri pertahanan Palestina. Namun, umpan matangnya gagal berbuah gol karena Lilipaly berdiri offside. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya