Manajer Timnas U-23 Pastikan Tidak Ganti Bagas Adi Nugroho

Timnas Indonesia U-23 berlatih di Lapangan B Senayan, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA – Manajer Tim Nasional Indonesia U-23, Endri Erawan, memastikan tidak akan mengganti bek Bagas Adi Nugroho. Endri menganggap cedera yang dialami Bagas tidak begitu parah.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Sebelumnya, asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti, sempat mengutarakan akan mengganti Bagas dengan bek Barito Putera, Nazar Nurzaidin. Namun, hal tersebut langsung dibantah Endri dan tetap bakal mempertahankan Bagas.

"Cedera Bagas tidak begitu parah. Insya Allah kalau kami lolos, Bagas masih bisa main lagi, tapi lawan Hong Kong Bagas belum bisa main," kata Endri, kepada wartawan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat, 17 Agustus 2018.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Endri menjelaskan tentang pergantian pemain di saat turnamen berjalan. Menurutnya, perubahan skuat di tengah jalan sangat sulit prosesnya.

"Kami belum ganti, masih dilihat lebih jauh perkembangan cederanya. Kalau Bagas bisa main lagi, kami tidak akan menggantinya karena pergantian agak sulit," tuturnya.

Bagas Adi kembali harus menderita cedera engkel saat tampil melawan Palestina pada Rabu, 15 Agustus 2018. Selepas pertandingan, bek Arema FC itu harus berjalan dengan kursi roda.

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024