5 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas U-23 Vs Hong Kong

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono.
Sumber :
  • INASGOC/Charlie/sup

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan bentrok dengan Hong Kong U-23 di fase grup cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018. Laga tersebut akan dihelat pada Senin malam, 20 Agustus 2018. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tiga poin di laga ini menjadi harga mati bagi kedua tim demi bisa lolos ke babak selanjutnya. Saat ini, Tim Merah Putih berada di posisi ke-3 klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari tiga laga.

Sebelumnya, skuat asuhan Luis Milla itu meraih dua kemenangan dan satu kali kalah dari tiga pertandingan terakhir. 

Cerita Sedih Pemain Timnas Palestina Usai Tembus 16 Besar Piala Asia 2023

Sedangkan Hong Kong berada di posisi ke-2 dengan tujuh poin dari tiga laga. Mereka meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga terakhir di fase grup.

Berikut lima fakta menarik jelang duel Timnas U-23 vs Hong Kong, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Ini menjadi pertemuan perdana kedua tim di level U-23 di ajang Asian Games. 

Timnas Vietnam Masuk Daftar Nol Poin di Piala Asia 2023

2. Di level senior, kedua tim sudah bertemu sebanyak tiga kali. Di mana Indonesia meraih dua kemenangan dan sisanya berakhir imbang. 

3. Kemenangan di laga ini sangat berarti bagi kedua tim karena akan lolos ke babak selanjutnya dengan status juara grup. Sebab, di posisi pertama saat ini ditempati oleh Palestina dengan delapan poin dari empat laga. 

4. Indonesia dan Hong Kong sama-sama mencetak delapan gol dan kebobolan dua gol dari tiga pertandingan terakhir di fase grup. 

5. Alberto Goncalves (Indonesia) dan Tan Chun Lok (Hong Kong) menduduki posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak dengan sama-sama mencetak tiga gol. Mereka terpaut satu gol dari Hwang Ui-jo (Korea Selatan) sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan empat gol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya