Gol ke-12 Korea Selatan Bikin Hancur Timnas Wanita Indonesia

Kapten Timnas Wanita Indonesia, Ade Mustikiana (kiri).
Sumber :
  • VIVA / Muhamad Indra Nugraha

VIVA – Timnas sepakbola wanita Indonesia gagal melangkah ke babak 8 besar usai dibantai Korea Selatan di laga terakhir Grup A Asian Games 2018, Selasa 21 Agustus 2018. Kapten tim Garuda Pertiwi, Ade Mustikiana, mengungkapkan, timnya benar-benar hancur.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Indonesia kalah dengan skor telak 0-12. Tim asuhan Satia Bagdja ini benar-benar tak berkembang permainannya, dan hanya dikasih setengah lapangan saja oleh lawannya.

Ade mewakili rekan-rekannya meminta maaf atas kekalahan ini, dan mengakui bila lawan memang lebih unggul. Dia berharap ini menjadi pembelajaran bagi timnas sepakbola wanita ke depannya.

Satoru Mochizuki Ungkap Kriteria untuk Pemain Timnas Indonesia Wanita U-17

"Saya mewakili teman-teman mengucapkan maaf karena ini hasil yang dapat kami raih. Ini akan jadi pelajaran untuk ke depannya. Kami juga mengakui lawan kami jauh lebih unggul," kata usai laga.

Timnas sepakbola wanita Indonesia menjalani latihan

Erick Thohir: Jangan Terjebak Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal

Secara hitung-hitungan, Indonesia bisa saja lolos ke 8 besar andai tak kebobolan lebih dari 12 gol. Dengan begitu, Indonesia akan menjadi tim dengan status tiga terbaik di Grup A.

Sebab, Indonesia total kebobolan 16 gol, sedangkan Hong Kong, berhak lolos ke 8 besar karena hanya kebobolan 15. Ade mengungkapkan bila gol ke-12 Korsel benar-benar membuat para timnya terpuruk.

"Jelas ada beberapa pemain yang terlihat "down" di lapangan saat gol ke-12 terjadi. Tapi ya bagaimana pun kita harus melanjutkan pertandingan. Mau tidak mau kita harus terima hasil ini, belum rezeki, semoga ke depannya bisa lebih baik," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya