Hansamu Minta Fans Tak Lagi Ungkit Luka Timnas U-23 di Asian Games

Luis Milla dan Hansamu Yama Pranata.
Sumber :
  • Instagram/Hansamu Yama

VIVA – Timnas Indonesia U-23 memang telah tersingkir di babak 16 besar cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018. Skuat Garuda Muda takluk dari Uni Emirat Arab melalui drama adu penalti, Jumat 24 Agustus 2018. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Laga yang dihelat di Stadion Wibawa Mukti penuh syarat drama. Garuda Muda yang awalnya tertinggal 0-1 di babak pertama mampu bangkit dan mencetak gol penyeimbang di menit ke-52. 

UEA kembali memimpin setelah dihadiahi penalti oleh sang wasit. Beruntung jelang peluit panjang dibunyikan, Stefano Lilipaly mampu menyeimbangkan skor. Skor 2-2 bertahan hingga babak tambahan waktu berakhir dan dilanjutkan ke drama adu penalti. 

Mengenal Senjata Perang Evan Dimas dan Hansamu, Si Kalem Brodo Mezzala

Sayang, dua penendang Indonesia gagal dan akhirnya UEA yang berhak melaju ke babak perempatfinal. Meski telah berlalu, tampaknya kapten Timnas U-23 Hansamu Yama Pranata belum bisa move on. Bagi Hansamu, apapun hasilnya, patut disyukuri.

Lewat akun instagramnya @hansamuyama, bek Barito Putra itu menjelaskan bahwa belum rezeki Indonesia bisa lolos ke fase selanjutnya. Dia juga meminta kepada fans tak lagi menuding berbagai pihak, atau wasit penyebab kekalahan itu.

Hansamu Yama Kecewa Duel Persita Tangerang Vs Persija Jakarta Ditunda

"Allah kasih kita 3 kemenangan dan hanya 2 kali kekalahan saja, apakah hanya karena itu kita masih kurang bersyukur kepadaNya. Memang, kecewa itu pasti. Tapi terlepas dari itu semua hasil yang kita peroleh kemarin itu semata mata bukan rezeki dari Allah yg diberikan ke kita, bukankah Allah sudah mentakdirkan rezeki kita jauh jauh sebelum? 
Berhentilah menyalahkan pihak yg seolah olah itu yang membuat kita kecewa kemarin. Ikhlaskan, masih ada tantangan tantangan berikutnya kedepan, tetap ikhtiar dan teruslah selalu bersyukur kepadaNya. #alhamdulillah," tulisnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024