Isyarat Menpora Minta PSSI Pertahankan Luis Milla

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya Ramadhan

VIVA – Luis Mila Aspas beberapa waktu ini menjadi buah bibir masyarakat Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu baru saja gagal membawa Timnas Indonesia U-23 melangkah jauh di Asian Games 2018. Hansamu Yama Pranata cs dikalahkan Uni Emirat Arab di babak 16 besar.

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I

Ini berarti Milla kembali gagal memenuhi target yang dibebankan kepadanya. Pertama, dia tak mampu membawa Indonesia juara SEA Games 2017. Kali ini, dia juga gagal mewujudkan target menembus semifinal Asian Games.

Atas deretan kegagalan tersebut, santer terdengar bahwa eks pelatih timnas Spanyol U-21 itu bakal segera meninggalkan Indonesia. Terlebih, kontraknya memang hanya sampai Asian Games 2018.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Menanggapi hal ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, apa yang dilakukan Milla untuk Indonesia sudah sangat luar biasa. Indonesia telah berjuang keras di Asian Games.

Imam pun mengisyaratkan agar Milla dipertahankan. Imam melihat racikan dan konsolidasi tim asuhan Milla sudah sangat baik. Pun dengan dukungan da kepercayaan publik.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

"Racikan Milla sudah bagus, konsolidasi tim sudah kelihatan. Dukungan tim luar biasa dan kepercayaan publik pun meningkat," kata Imam kepada wartawan di JCC, Senin, 27 Agustus 2018.

"Lanjutkan tim ini, karena sudah kelihatan hasilnya sejauh ini. PSSI juga harus menampung aspirasi fans," tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Unggul juimlah pemain, Timnas Indonesia U-23 malah kebobolan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024