Kisah Alotnya Rapat Exco PSSI Demi Pertahankan Luis Milla

Luis Milla Aspas dan para pemain Timnas Indonesia U-23.
Sumber :
  • Instagram/Luis Milla Aspas

VIVA – Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang berlangsung pada Selasa 28 Agustus 2018, demi membahas nasib pelatih tim nasoinal Indonesia, Luis Milla Aspas, ternyata berjalan alot. Belakangan terungkap, tak semua anggota Exco PSSI setuju Milla dipertahankan.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menuturkan, hanya ada enam anggota Exco PSSI setuju mempertahankan Milla.

"Empat tidak dan tiga abstain. Akhirnya, kami memutuskan untuk mengontrak kembali Milla dalam jangka waktu setahun," kata Edy.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

PSSI memang telah menyatakan akan memperpanjang kerja sama dengan Milla. Tapi, belum tentu juga eks pemain Real Madrid itu mau melatih Pasukan Garuda lagi. Sebab, Milla sedang pulang kampung ke Spanyol untuk berlibur dan berkumpul bersama keluarganya.

Edy pun menyatakan jika pihaknya sudah menyiapkan pelatih alternatif andai nantinya Milla tak bersedia melatih Timnas Indonesia lagi.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

"Kalau Milla tidak mau, kami punya opsi lain. Ada pelatih luar dan lokal, kami belum bisa publikasi. Harus bisa mengupayakan Milla untuk melatih lagi, doakan kami," jelas Edy. (one)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan telah sepakat dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk melanjutkan kontrak hingga 2027.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024