Bela Timnas Indonesia, Atep dan Febri Hariyadi Punya Kemiripan

Winger Persib Bandung, Atep Rizal dan Febri Hariyadi
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (07-09-18)

VIVA – Meski berbeda generasi, dua winger Persib Bandung, Atep Rizal dan Febri Hariyadi ternyata memiliki kemiripan. Hal itu mereka sampaikan saat launching salah satu toko olahraga di Cihampelas Walk, Bandung, Kamis 6 September 2018.

Timnas Indonesia U-23 Lolos 8 Besar Piala Asia, Erick Thohir Singgung Wasit dan Olimpiade

Atep pertama kali membela Timnas Indonesia saat berusia 18 tahun. Ketika itu, dia merasa bangga bisa memperkuat Tim Garuda di usia muda.

"Kalau gak salah sekitar 2004. Ada kesamaan dengan Febri, main di Timnas saat usia muda. Saya juga menjadi salah satu pemain asal Jawa Barat waktu itu," ujar Atep.

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia U-23 Bantai Yordania

Pemilik nomor punggung 7 ini menilai, Timnas Indonesia saat ini mengalami kemajuan, terutama pemain muda. Jika terus dibina, Atep percaya level sepakbola Indonesia akan meningkat.

"Kalau saya melihat potensinya cukup besar, apalagi kemarin di Asian Games, Febri juga main di sana. Dari segi permainan lebih agresif, Febri juga banyak memberikan kontribusi," terang pemain 33 tahun ini.

Jadwal Siaran Langsung: Laga Penentu Timnas Indonesia U-23 hingga El Clasico Real Madrid-Barcelona

Sementara itu, Febri merasa bangga bisa terus dipercaya memperkuat Timnas Indonesia. Dia pun tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. 

Belum lama ini, Febri masuk dalam daftar 22 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia melawan Mauritius. Rencananya, laga kedua tim digelar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, 11 September 2018 nanti.

"Memang mimpi saya bermain di Timnas, tapi saya masih muda, masih panjang karirnya. Saya perlu kerja keras lagi dan harapannya membawa Timnas juara disetiap event," ujar pemain berusia 22 tahun ini. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya