Exco PSSI: Luis Milla Minta Komunikasi dengan Sang Agen

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Sebuah fakta terungkap di balik perpanjangan kontrak pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas, untuk tetap menjadi arsitek utama Timnas Indonesia. Meski PSSI sudah memperpanjang kontraknya, entrenador berusia 52 tahun itu pulang ke kampung halamannya, pasca Asian Games 2018.

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Milla memang hanya mampu membawa Timnas Indonesia U-23 ke babak 16 besar Asian Games, setelah kalah dalam laga dramatis kontra Uni Emirat Arab. Pasca laga, Milla memang mengatakan akan pulang ke Spanyol dan memilih diam saat ditanya soal masa depannya bersama Tim Garuda.

Desakan masyarakat agar Milla dipertahankan kian besar. Tapi, pernyataan Ketua Umum PSSI, letjen TNI Edy Rahmayadi saat itu, seakan memastikan bahwa kiprah Milla di Indonesia sudah selesai. Namun pada akhirnya, PSSI memutuskan memperpanjang kontrak Milla.

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

Sayangnya, sampai saat ini Milla masih berada di Spanyol dan belum memberikan jawaban soal perpanjangan kontrak. Rumor beredar, gaji Milla belum sepenuhnya dibayar PSSI.

Terkait rumor ini, Komite Eksekutif (Exco) PSSI memberikan penjelasan. Yoyok Sukawi, salah satu Anggota Exco PSSI, menjelaskan fakta yang sebenarnya. Menurutnya, kendala untuk berkomunikasi dengan Milla adalah soal waktu. Sebab, saat mengontak untuk membicarakan masalah kontrak, Milla menyerahkan kepada agennya. Sementara agen Milla, disebut Yoyok baru datang pekan depan.

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

"Menurut kabar dari kesekjenan, Milla sebenarnya sudah dikontak. Tapi dia meminta untuk menghubungi agennya. Menurut kabar dari kesekjenan juga, agennya baru akan datang minggu depan," ucap Yoyok saat dihubungi VIVA, Jumat 7 September 2018. (mus) 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Pengamat sepak bola Tommy Welly yang akrab biasa disapa Bung Towel memberi nilai jeblok untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024