Jika Luis Milla Perpanjang Kontrak, PSSI Janji Tak Tunggak Gaji Lagi

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla Aspas
Sumber :
  • INASGOC/Charlie

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan bakal tetap bernegosiasi perpanjangan kontrak dengan Luis Milla Aspas. Meski dalam tiga bulan terakhir, pelatih Timnas Indonesia tersebut belum menerima gajinya.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Keputusan untuk memperpanjang kontrak Milla diambil ketika Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat beberapa waktu lalu. Di sana disepakati jika pria asal Spanyol itu layak dipercaya selama setahun lagi.

Tujuannya agar Milla dapat tetap memimpin Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2018 dan berlanjut ke SEA Games 2019.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

"(Sisa gaji) Tidak masalah, karena ini kan cuma teknis. Sekjen yang akan mengatur itu. Itu persoalan penyiasatan aja," ujar Yunus saat dihubungi VIVA, Jumat 7 September 2018.

Sebelumnya, mantan Deputi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Fanny Riawan, menyebutkan Milla belum tahu terkait tawaran perpanjangan kontrak. Justru pelatih berusia 52 tahun tersebut mengetahui lewat media.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

"Dia (Milla) juga kaget dengar kabar perpanjangan kontrak, itu pun tahu dari media. Dia tidak pernah diberikan penjelasan detail soal itu," kata Fanny.

Namun, Yunus membantah hal tersebut. PSSI melalui Sekjen Ratu Tisha Destria sudah berbicara kepada agen Milla.

Diakui oleh Yunus, PSSI dalam sebulan harus membayar gaji Milla yang jumlahnya tidak sedikit. Bahkan, pajak pendapatannya ditanggung oleh otoritas tertinggi sepakbola Indonesia itu.

Untuk menyediakan uang sekira Rp30 miliar dalam setahun guna membayar gaji Milla, disebutkan Yunus, PSSI berupaya keras. Mereka akan mencari sumber pendanaan yang tepat agar tidak ada masalah penunggakan lagi.

"Kita berusaha maksimal karena memang kebutuhan. Kalau memang dilihat Milla sangat dibutuhkan oleh Timnas kenapa tidak. Kita tinggal berusaha untuk mencari pendanaan," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya