Gara-gara Uji Coba Timnas Indonesia, Boaz Solossa Terseret Kontroversi

Striker Timnas Indonesia, Boaz Solossa, usai cetak gol penalti ke gawang Vietnam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Boaz Solossa terseret kontroversi. Sebabnya adalah unggahan pemain klub Persipura Jayapura tersebut di media sosial Instagram, Jumat 7 September 2018.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Akun @boazsolossa menuliskan kalimat keras yang menyindir tanggal uji coba Timnas Indonesia melawan Mauritius pada Selasa 11 September 2018. "Bangsa biadap bisa uji coba tanggal 11 itu kan tidak masuk akal."

Bukan tanpa alasan Boaz meradang. Karena pada tanggal yang sama, Persipura menjamu Sriwijaya FC di Stadion Mandala dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2018.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Boaz masuk dalam daftar 20 pemain Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk laga uji coba tersebut. Alhasil, dia akan meninggalkan Mutiara Hitam melakoni laga melawan Sriwijaya FC.

Unggahan pemain berusia 32 tahun tersebut langsung menuai respons dari publik. Banyak komentar yang mempertanyakan mengapa Boaz berbicara keras seperti itu.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Ada yang membela Boaz dan menyalahkan tidak padunya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru dalam menyusun jadwal pertandingan. Tapi, ada pula yang mengecam karena dianggap telah bersikap berlebihan.

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahawa pemain keturunan tidak dibayar supaya mau dinaturalisasi dan membela TImnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024