Soal Pernyataan Kontroversial, Boaz Solossa Klarifikasi dan Minta Maaf

Penyerang timnas Indonesia, Boaz Solossa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Bomber Timnas Indonesia, Boaz Solossa, akhirnya melakukan klarifikasi terkait unggahannya di media sosial Instagram. Pemain Persipura Jayapura ini terseret kontroversi karena pernyataan kerasnya.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Akun @boazsolossa menuliskan kalimat keras yang menyindir tanggal uji coba Timnas Indonesia melawan Mauritius pada Selasa 11 September 2018 mendatang. "Bangsa biadap bisa uji coba tanggal 11 itu kan tidak masuk akal."

Terkait hal tersebut, Boaz meminta maaf. Pemain 32 tahun ini salah tulis atau typo, sehingga maksudnya banyak disalahartikan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Saya mau meminta maaf kepada masyarakat, apabila kata-kata saya pada story IG saya menyinggung hati banyak orang. Saya tidak bermaksud menulis "bangsa" tapi saya menuliskan "bang--t," ungkap Boaz di Instagram

Boaz beralasan, Kata "bang--t" sering dipakai di Papua seperti luapan kekecewaan kepada suatu hal. Boaz sadar, tak pantas menggunakan kata tersebut. Tapi, dia hanyalah manusia yang bisa membuat kesalahan.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Saya adalah warga negara yang akan taat kepada negara apabila diberikan tanggung jawab untuk membela negara ini, sepakbola adalah pekerjaan juga kecintaan saya. Saya akan selalu mencintai pekerjaan (sepakbola) ini apapun masalahnya. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati kita semua," ungkapnya.

Boaz masuk dalam daftar 20 pemain Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk laga uji coba tersebut. Alhasil, dia akan meninggalkan Persipura melakoni laga melawan Sriwijaya FC, di hari yang sama.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya