Pemkot Bekasi Memang Belum Beri Rekomendasi Laga Timnas Indonesia

Stadion Patriot Candrabhaga
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memindahkan lokasi pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Mauritius pada Selasa 11 September 2018 ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Melalui Instagram resmi PSSI, disebutkan izin keramaian untuk menggelar laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dari pihak keamanan tidak keluar. Alhasil mereka harus segera menentukan lokasi lain.

Pemerintah Kota Bekasi rupanya sudah menerima surat permohonan dari PSSI untuk menggunakan Stadion Patriot. Namun, mereka mengaku memang belum memberi jawaban hingga saat ini.

Gawat, Gaya Main Timnas Indonesia Sudah Dibaca Pelatih Australia

"Memang ada surat permohonan pemakaian stadion, tapi belum saya tanggapi," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni kepada VIVA, Jumat 7 September 2018.

Tedi menambahkan, soal diizinkannya atau tidak, pertandingan itu sebenarnya ada di pihak keamanan. Termasuk pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Timnas Indonesia U-23 Pasti Raih Hasil Bagus, Main 9 Orang Saja Bisa Repotkan Qatar

"Karena stadion masih dalam jaminan PUPR setelah dibangun kemarin," ucapnya.

Dia meyakini, izin laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Mauritius itu belum keluar karena belum adanya rekomendasi dari Pemkot Bekasi.

Terkait dengan kericuhan yang terjadi saat pertandingan uji coba Persija Jakarta melawan Selangor FA, kemarin, Tedi mengatakan kerusakannya tidak terlalu parah.

"Cuma kaca loket tribun barat yang pecah," tutur Tedi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya