Pelatih Timnas Indonesia U-19 akan Coret 2 Pemain

Latihan Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (30-06-18)

VIVA – Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan 2-1 atas Persibara Banjarnegara dalam laga uji coba yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu 8 September 2018.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Gol anak asuh Indra Sjafri ini dicetak oleh Aji Kusuma pada menit 30 dan Todd Rivaldo Ferre di menit 59. Sedangkan gol balasan Persibara diciptakan oleh Fait Ongge pada menit 90.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, menurunkan tim berbeda di babak pertama dan kedua. Dia ingin melihat kemampuan masing-masing pemain.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Dalam rencana sementara Indra, akan ada pencoretan setidaknya dua pemain. Pria asal Sumatera Barat itu akan mengambil keputusan di laga uji coba berikutnya.

"Jadi ini uji coba pertama di minggu ini dan di minggu depan ada uji coba lagi untuk melihat siapa yang akan tereliminasi," ucapnya.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Dalam uji coba ini, Indra lebih fokus melihat melihat kualitas individu pemain dengan perkembangannya. Sedangkan untuk tim secara keseluruhan akan dilihat satu hari sebelum laga melawan Taiwan.

"Nah, nanti satu hari jelang uji coba akan terlihat wajah Timnas U-19," tuturnya.

Untuk uji coba selanjutnya, Indra memastikan lawannya adalah klub lokal. Sebab, untuk internasional, PSSI sudah menyiapkannya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya