Pemilihan Skuat Timnas Indonesia Vs Mauritius, Ada Campur Tangan Milla

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Bima Sakti akan berperan sebagai pelatih Timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Selasa 11 September 2018. Dia akan berkolaborasi dengan Danurwindo dalam meracik strategi yang tepat untuk Skuat Garuda.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Sebanyak 20 pemain sudah dipanggil oleh Bima dan Danurwindo. Sebagian merupakan pemain yang tidak ikut serta saat Asian Games 2018 Jakarta-Palembang lalu.

Meski begitu, Bima mengatakan pemilihan ini juga ada campur tangan Luis Milla Aspas. Meskipun hingga saat ini, proses perpanjangan kontraknya dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) belum rampung.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

"Ini bagian dari kita untuk persiapan AFF, jadi kita memberi kesempatan untuk pemain yang baru untuk bisa kita lihat lagi. Ini juga saran dari coach Luis untuk bisa mencoba mereka," kata Bima usai menjalani latihan di Lapangan Babek, Cakung, Minggu 9 September 2018.

Campur tangan Milla rupanya tak cuma berhenti sampai pada pemilihan pemain. Pria asal Spanyol itu juga menitipkan program latihan kepada Bima. "Beliau masih komunikasi dengan saya, coach Miguel (Gandia) juga gitu. Program latihannya bagaimana," tutur Bima.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Uji coba melawan Mauritius ini merupakan rangkaian dari persiapan Piala AFF 2018. Skuat Garuda akan mulai berlaga di ajang tersebut pada 8 November 2018.

TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024