Riko Simanjuntak Kegirangan Bermain Bersama Sang Idola

Riko Simanjuntak
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, sedang dalam kondisi bahagia. Pasalnya, ia kembali dipanggil memperkuat tim nasional Indonesia untuk laga uji coba melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa, 11 September 2018.

Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversi yang Rugikan Timnas Indonesia U-23

Mimpi Riko untuk mengenakan seragam Garuda sebenarnya sudah tercapai sejak Mei 2018. Saat itu, Riko menjadi bagian timnas U-23 dalam melawan Thailand U-23. 

Akan tetapi, pemanggilan kali ini ada yang membuat mimpi Riko semakin sempurna yakni, kehadiran sosok Boaz Solossa di skuat Garuda. Sebab, mantan pemain Persegres Gresik United sangat mengidolakan Boaz.

Pengakuan Jujur Pelatih Qatar Usai Bikin Timnas Indonesia U-23 Menderita

"Bermain bersama kakak Boaz suatu motivasi karena zaman saya masih SSB kakak Boaz sudah di timnas," kata Riko ketika ditemui wartawan selepas latihan di Lapangan Babek, Cakung, Minggu, 9 September 2018.

Sementara itu, Riko enggan memikirkan tentang persaingan perebutan tempat di timnas Indonesia. Menurutnya, ia hanya melakukan kemampuan yang terbaik saat mendapat panggilan dari timnas Indonesia.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Wasit Nasrullo Kabirov Usai Timnas Indonesia U-23 Dilibas Qatar

"Membela negara adalah sesuatu yang wajib buat saya. Jadi kapan pun dipanggil, saya selalu siap," tuturnya.

"Tidak ada namanya persaingan-persaingan dengan rekan yang lain. Saya selalu siap dan berusaha memberikan kemampuan terbaik untuk timnas Indonesia," ujarnya menambahkan.

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

Orang terdekat pelatih Shin Tae Yong, Jeong Seok Seo, mengungkapkan keanehan sebelum pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Qatar di Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024