Profil Mauritius dan Peluang Timnas Indonesia untuk Raih Kemenangan

Para pemain Timnas Indonesia U-23.
Sumber :
  • INASGOC/Ary Kristianto

VIVA – Timnas Indonesia bakal menghadapi laga kontra Mauritius dalam laga uji coba yang bakal dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa 11 September 2018. Siapa dan bagaimana calon lawan Tim Merah Putih ini? 

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Mauritius sendiri adalah negara dari Afrika Selatan yang sudah tidak asing menghadapi klub di Asia. Tercatat mereka sudah lima kali menjalani laga uji coba di Asia. 

Dalam daftar peringkat FIFA, Mauritius berada di posisi ke-155, lebih baik ketimbang Indonesia. Namun di Afrika Selatan, mereka bisa dibilang tim lemah. Pada November 2017 lalu mereka takluk dari Togo dengan skor 0-6. 

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Kemudian kalah dengan skor serupa menghadapi Botswana di ajang Piala Afrika bagian Selatan, Juni 2018 lalu. Laga terakhir di Asia saat Mauritius menjajal Singapura pada 7 September 2018. 

Di laga tersebut kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1-1. Laga menghadapi Indonesia sendiri menjadi yang pertama kalinya. 

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Indonesia sendiri punya modal berharga jelang bentrok dengan Mauritius. Sebab skuat Garuda tidak buta dengan kekuatan tim Afrika Selatan, sebelumnya Indonesia pernah menjajal kekuatan Mauritania, Kamerun (dua kali) dan Liberia. 

Hasilnya cukup memuaskan dengan raihan dua kemenangan, satu imbang dan satu kali kalah. Selain itu dukungan suporter bisa menjadi pelecut semangat skuat Merah Putih. 

Setelah menghadapi Mauritius, Indonesia dijadwalkan bentrok dengan Myanmar dan Hong Kong dalam agenda persiapan jelang Piala AFF 2018. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya