Indonesia Vs Mauritius, Momen Comeback Kurniawan Dwi Yulianto

Jersey baru timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Laga persahabatan internasional antara Timnas Indonesia kontra Mauritius, Selasa 11 September 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, jadi momen comeback bomber legendaris, Kurniawan Dwi Yulianto ke dalam skuat Garuda.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Eks penyerang yang akrab disapa si Kurus itu, kini dipercaya menjadi asisten pelatih mendampingi Bima Sakti dan Danurwindo.

Hal ini terungkap dalam sesi konferensi pers jelang duel uji coba tersebut, Senin 10 September 2018, di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Jawa Barat.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Dalam keterangannya, Kurniawan menyebut keberadaannya di staf kepelatihan Timnas saat ini sementara, hanya untuk menghadapi laga kontra Mauritius.

"Penunjukan saya gabung di Timnas kali ini sebenarnya belum lama ini tapi mendadak banget juga enggak. Sebelumnya saya sudah menjalan komunikasi dengan coach Bima dan Danurwindo," ungkap Kurniawan kepada di hadapan wartawan.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

"Bagi saya, panggilan untuk membesut Timnas itu sebuah panggilan. Selagi saya dibutuhkan, saya siap membantu," tegas mantan pemain yang pernah membela Sampdoria Primavera itu.

Tak hanya Kurniawan yang akan bergabung di staf pelatih Timnas saat ini, penjaga gawang legendaris tim PSSI Primavera, Kurnia Sandy juga ditunjuk sebagai pelatih kiper.

Laga kontra Mauritius akan berlangsung mulai pukul 16.30 WIB, Selasa 11 September 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Ini akan jadi ajang seleksi skuat pemain jelang Piala AFF 2018 pada November mendatang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya