Peringkat FIFA Lebih Baik, Mauritius Kagumi Permainan Indonesia

Pelatih Mauritius, Francisco Filho (kiri)
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA –  Mauritius bertekad memberikan penampilan terbaiknya saat menghadapi Indonesia dalam laga persahabatan internasional, Selasa 11 September 2018, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Sejumlah poin pun jadi sorotan armada berjuluk Les Dodos dalam duel tersebut.

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Tim asal benua Afrika tersebut mengaku Indonesia merupakan tim yang cukup disegani. Terlebih saat berlaga di hadapan para suporter Merah Putih.

Ungkapan tersebut diutarakan oleh pelatih Mauritius, Francisco Filho dalam sesi konferensi pers di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Jawa Barat pada Senin siang 10 September 2018. Didampingi kapten tim, Lindsay Rose, Filho menyebut sejumlah hal yang menonjol dari performa Boaz Solossa cs.

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

"Saya sangat senang bisa berada di Indonesia. Terima kasih sudah menyambut kami. Sepakbola Indonesia punya kemampuan yang sangat baik dan semoga besok kita bisa menampilkan pertandingan yang baik juga," ungkap Francisco Filho kepada para wartawan.

"Saya lihat Indonesia menampilkan mampu menghadirkan gaya sepakbola menyerang yang amat baik. Selain punya serangan yang bagus dan pertahanan yang baik pula dan di situlah tantangannya. Kita akan coba memperbaiki bagaimana kita menyerang saat melawan Indonesia," tambahnya.

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Jika melihat dari posisi peringkat dunia, rangking FIFA yang dimiliki Mauritius lebih baik dari Indonesia. Tim yang pada Jumat pekan lalu ditahan imbang Singapura 1-1 kini berada di ranking 155, sedangkan Indonesia di urutan 164 pada ranking terbaru FIFA. (ase)

Indonesia vs Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia U-23

Dulu Lawan Sekarang Kawan, Momen Shin Tae-yong Bawa Korsel Bantai Timnas Indonesia U-23

Laga menarik tersaji di perempat final Piala Asia U 23 2024. Timnas Indonesia U 23 akan bertemu Timnas Korea Selatan di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024