Kesabaran Jadi Kunci Timnas Indonesia Taklukkan Mauritius

Indonesia vs Mauritius
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia sukses menyudahi perlawanan Mauritius dengan kemenangan. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa 11 September 2018, Skuat Garuda menang 1-0.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Evan Dimas Darmono menjadi pencetak gol tunggal di laga ini. Pemain Selangor FA itu menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah tak terkawal oleh kiper Mauritius, Kevin Jean-Louis.

Sebelumnya, Indonesia sempat beberapa kali mendapat peluang emas melalui Hansamu Yama Pranata, Boaz Solossa, dan Evan Dimas. Namun, semua peluang tersebut mampu dipatahkan Jean-Louis.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Beruntung, pertahanan rapat tersebut akhirnya bobol juga pada menit 90. Berawal dari akselerasi Dedik Setiawan, di mana pemain Arema FC itu mampu memberikan umpan tarik yang diselesaikan oleh Evan Dimas.

Asisten pelatih Timnas, Kurniawan Dwi Yulianto, mengaku sangat bersyukur dengan hasil ini. Dia juga menyoroti kesabaran para pemain dalam membongkar pertahanan lawan yang akhirnya berbuah kemenangan.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Pertama, saya sangat bersyukur dengan hasil ini. Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras para pemain. Kesabaran mereka dalam membongkar pertahanan ketat para pemain. Alhamdulillah pemain bermain sesuai instruksi," kata Kurniawan dalam konferensi pers usai pertandingan.

Kurniawan menambahkan, laga ini memberikan banyak pelajaran bagi pemain Indonesia. Terlebih, Piala AFF bakal dihelat kurang dari dua bulan lagi.

"Saya salut dengan Mauritius. Ini pelajaran berharga untuk pemain Timnas. Kekurangan di laga ini jadi catatan sendiri dalam persiapan Piala AFF," jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya