Jadi Kreator Gol Evan Dimas, Ini Kata Dedik Setiawan

Indonesia vs Mauritius
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA –  Debut gemilang berhasil ditunjukkan bomber Indonesia, Dedik Setiawan, dalam laga persahabatan kontra Mauritius, Selasa 11 September 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Pemain Arema FC ini berperan penting terhadap gol kemenangan Indonesia yang dicetak Evan Dimas Darmono.

Kata PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Timnas Indonesia U-23

Dedik masuk di menit 88, menggantikan Stefano Lilipaly. Baru dua menit di lapangan, pemain 24 tahun ini menjadi kreator gol Tim Merah Putih.

Dedik melakukan akselerasi di sisi kiri pertahanan Mauritius. Dia langsung memberikan umpan silang yang sempat dihalau kiper Mauritius, Kevin Jean-Louis. Bola pun disambar Evan Dimas menjadi gol. Dedik merasa senang dengan debut cemerlangnya itu.

Timnas Indonesia U-23 Cetak Sejarah, Kolaborasi PSSI dan Tim Pelatih Berbuah Manis

"Pastinya bangga ya, pengalaman baru buat saya dan teman-teman setim juga bisa support dengan baik. Dan ke depannya yang pastinya ingin bisa lebih baik lagi di Timnas," ujar Dedik kepada para wartawan.

Dedik pun turut bercerita tentang seperti apa proses dari assist yang dikreasikannya hingga mampu membuahkan gol untuk Evan Dimas.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Buruk, Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Tim Jelang 8 Besar Piala Asia

"Tadi cuma gocek terus langsung tendang, tapi blok sama kiper langsung diambil sama Evan. Saya diinstruksikan pelatih untuk masuk ke belakang bek, kalau ada celah langsung tembak ke gawang saja," kata Dedik. (one)
 

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Ini Bintang Timnas Indonesia Usai Bantai Yordania di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Yordania dengan 4-1 dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Minggu malam kemarin, 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024