Pelatih Mauritius Akui Indonesia Layak Menang

Pelatih Timnas Mauritius, Francisco Filho
Sumber :
  • Donny Adhiyasa

VIVA – Timnas Mauritius terpaksa pulang dengan kekalahan usai dibekuk Timnas Indonesia dengan skor 0-1, Selasa 11 September 2018. Gol semata wayang Skuat Garuda dicetak oleh Evan Dimas Darmono pada menit 90.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Mauritius sempat membuat Hansamu Yama Pranata cs frustrasi dengan pertahanan rapatnya. Sejumlah peluang yang diciptakan selalu gagal berbuah gol lantaran ketangguhan Kevin Jean-Louis yang berdiri di bawah mistar gawang Mauritius.

Pada akhirnya, pertahanan rapat tersebut mampu dibobol oleh Evan Dimas. Timnas Indonesia pun bersorak menyambut kemenangan ini.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Meski mendapat hasil yang tak diharapkan, pelatih Mauritius, Joaquim Francisco Filho, mengaku tak menyesal. Sejak awal ia menilai jika permainan Indonesia memang lebih baik dari tim asuhannya.

"Indonesia berhak menang malam ini. Mereka bermain bagus. Kami sempat berhasil menahan gempuran tapi di menit akhir kami melakukan kesalahan yang membuat gawang kebobolan," kata Filho dalam konferensi pers usai laga.

Lebih lanjut, Filho juga mengakui jika timnya bisa saja kebobolan lebih banyak di pertandingan ini. Beruntung, kiper mereka bermain sangat bagus dalam menahan gempuran.

"Kami bisa saja kebobolan lebih banyak. Indonesia benar-benar layak menang," tambahnya.

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024