Catat Clean Sheet, Awan Setho Enggan 'Langkahi' Andritany

Penjaga Timnas Indonesia, Awan Setho Raharjo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hasil positif yang dituai Tim Nasional Indonesia di laga persahabatan internasional kontra Mauritius jadi torehan apik bagi penjaga gawang Awan Setho Raharjo. Kiper yang tampil cemerlang dalam kemenangan tipis 1-0 skuat Garuda, Selasa 11 September 2018 kini jadi sorotan.

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Tercatat ada tiga penyelamatan gemilang mampu dipamerkan kiper tim Bhayangkara FC dalam laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat tersebut. 

Berkat penampilan impresifnya itu pula nama Awan Setho mulai mencuat sebagai alternatif pilihan di bawah mistar gawang Garuda Merah Putih, setelah Andritany Ardhiyasa.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Menanggapi hal tersebut, kiper jebolan timnas U-19 era Indra Sjafri ini membeberkan kunci penampilan apiknya pasca membela skuat timnas U-23 di Asian Games.

"Alhamdulillah, ini berkat semua dukungan semua teman-teman dan kepercayaan pelatih untuk jadi starting line up, kuncinya ya kepercayaan itu tadi," ungkap Awan Setho kepada VIVA.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Saat ditanya apakah performa positif ini menjadikannya lepas dari bayang-bayang Andritany Ardhiyasa, eks kiper Bali United ini punya jawaban sendiri. 

"Wah, kalau untuk itu saya no comment. Yang jelas jika diberikan kepercayaan saya siap," tegas Awan.

Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024