PSSI Tak Menutup Kemungkinan Ganti Luis Milla

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Anggota Komite Eksekutif PSSI, Refrizal, tetap yakin Luis Milla akan memperpankang kontrak meski belum memberikan jawaban. Namun, PSSI telah menyiapkan sejumlah nama lain sebagai pengganti bila arsitek asal Spanyol tersebut menolak kesepakatan perpanjangan kontrak.

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

"Kami masih nunggu jawaban dari Milla dan kesepakatan-kesepakatan terkait kontrak kerja yang diemail. Jika sampai tanggal 14 (September) enggak siap, maka kami akan ganti," kata Refrizal, saat dihubungi, Kamis, 13 September 2018.

Akan tetapi, PSSI enggan menyebutkan nama alternatif. Sebab, induk sepakbola tertinggi di Indonesia tersebut masih menghormati perasaan Milla.

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

"Untuk saat ini kami belum bisa sebutkan nama-namanya karena sesuai kesepakatan dan ditakutkan pandangan dari publik enggak bagus. Dan menyoal kondisi Milla, sebenarnya enggak bagus juga kalau disampaikan sekarang," sambungnya.

"Kecuali kami fokus ke Luis Milla, tetapi kita enggak punya cadangan, nah masalahnya kan kami siapkan nama pelatihnya. Dan, enggak boleh tergantung Milla juga," tuturnya.

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

Lebih lanjut, Refrizal menjelaskan bahwa PSSI sudah mempunyai pakem untuk kriteria pelatih timnas. PSSI hanya ingin pelatih alternatif pengganti Milla seorang arsitek yang sudah memiliki lisensi A Pro.

"Saya enggak bisa sebutkan. Kalau pelatih berlisensi A misalnya, punya reputasi baik di timnas Indonesia, ya akan kami pilih yang terbaik. Dan, akan lebih bagus lagi kalau punya lisensi A Pro, itu juga akan masuk ke pertimbangan," jelasnya.

"Kemudian ada juga pelatih asing, tetapi kami lihat juga prestasinya. Kalau milih Luis Milla dulu kan berdasarkan prestasinya dan kalau pelatih asing, katakanlah, nanti mau gantiin ya harus juga pernah melatih timnas," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya