PSSI Sebut FIFA Tak Masalah Edy Rahmayadi Main Dua Kaki

Gunbernur Sumatera Utara dan Ketum PSSI, Edy Rahmayadi (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Meski banyak desakan mundur yang dialamatkan kepada Ketua Umum PSSI, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, pengurus induk sepakbola tertinggi di Indonesia ini tetap santai menanggapinya. Edy didesak meletakkan jabatannya di PSSI setelah terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara.

Gubernur Sumut Bawa Tanah Pemandian Putri Hijau ke IKN Nusantara

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menjelaskan bahwa status Edy Rahmayadi yang merangkap jabatan sebagai Ketua Umum PSSI dan Gubernur Sumatera Utara sama sekali tidak dipermasalahkan oleh FIFA.

Menurut Tisha, induk sepakbola tertinggi di Indonesia tersebut mempunyai acuan kerja yakni berupa statuta PSSI. Dan, seluruh program kerja yang dibuat PSSI sudah pasti diketahui oleh FIFA.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"PSSI itu pemerintahannya dari statuta PSSI, sewaktu Ketua Umum PSSI cuti kita juga melaporkan ke FIFA. Jadi, kami harap jangan ada yang memperpanjang masalah (rangkap jabatan) ini, kasihan timnas kita. " kata Ratu Tisha, Jakarta, Jumat, 14 September 2018.

"Dalam statuta PSSI, tidak ada hal-hal seperti itu. Nggak ada masalah di situ, kalau ada masalah bukan dari soal persepakbolaan. FIFA pun pasti tahu kalau ada masalah ini, tapi kan bisa diselesaikan melalui jalur bukan sepakbola. Jadi, sudah tidak ada masalah lagi soal ini," ujarnya.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Tisha juga menambahkan, hubungan PSSI dengan FIFA saat ini sedang baik-baik saja. Tidak ada teguran ataupun permasalahan terkait rangkap jabatan yang dilakukan Edy Rahmayadi.

"Hari ini saja, FIFA mempercayai kami untuk menjadi tuan rumah FIFA Football Governence and Finance. Terus, lusa ada FIFA Forward Workshop disini. Dan, mereka datang semua, termasuk di area kesekjenan dan kami juga melakukan komunikasi dengan baik. Kalau kita melakukan suatu kesalahan, ga mungkin kita ditunjuk sebagai tuan rumah," ujarnya menambahkan. (ren)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022