Jelang Piala Asia, Timnas Indonesia U-19 Bakal Jajal 3 Negara Kuat

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA Foto/Zabur Karuru

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memastikan bahwa tim nasional Indonesia U-19 akan tampil di turnamen segitiga. Gelaran ini sengaja digelar PSSI untuk mengakomodir persiapan terakhir Rahmat Irianto cs jelang bergulirnya Piala Asia U-19 di Indonesia pada Oktober mendatang.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Turnamen yang bertajuk PSSI U-19 Cup ini rencananya akan berisikan tiga negara yang turut serta. Selain Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah, akan ada China dan Thailand yang juga ikut ambil bagian.

"Dalam rangka persiapan Piala Asia U-19, kami akan menggelar turnamen segitiga yang diikuti Indonesia, China dan Thailand. Semua pertandingan akan berlangsung di Stadion Pakansari mulai 21 September," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Pada 21 September turnamen akan dimulai dengan pertandingan China melawan Thailand, baru kemudian pada tanggal 23 September, Indonesia bakal bertemu Thailand. Terakhir, 25 September, Indonesia akan berhadapan dengan China.

Selain turnamen segitiga tersebut, pada awal Oktober skuat besutan Indra Sjafri itu juga bakal melakukan uji coba dengan lawan kuat yakni, Arab Saudi. Namun, duel tersebut belum diketahui akan dihelat di stadion mana.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Tambahan uji coba timnas U-19 adalah lawan Arab Saudi, 9 Oktober dan sudah terkonfirmasi. Tapi, venue belum tahu," sambung Ratu Tisha.

Piala Asia U-19 2018 akan dilaksanakan 18 Oktober mendatang, di Indonesia. Garuda Nusantara yang bertindak sebagai tuan rumah berada di Grup A dan bersua dengan Uni Emirat Arab, Qatar serta China Taipei.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024