Egy Belum Pasti Dilepas Lechia Gdansk, PSSI Pasrah

Winger Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • Twitter/@LechiaGdanskSA

VIVA – Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku sudah siap dengan apapun keputusan Lechia Gdansk soal pemanggilan Egy Maulana Vikri untuk memperkuat tim nasional Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 yang akan dimulai pada 18Oktober mendatang.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Sebab, saat ini PSSI tidak memaksakan bergabung dengan skuat Garuda Nusantara untuk melakukan persiapan karena Liga Polandia tempat Egy merumput masih menjalankan roda kompetisi.

"Kalau pun tidak melepas Egy memang bukan salah mereka (Lechia Gdansk). Posisinya kita harus serba siap. Di sepakbola, kompetisi itu development. Namun, kami sudah mengirimkan request sejak pekan lalu," kata Ratu Tisha.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Lebih lanjut, Ratu Tisha berharap segera mendapatkan jawaban dari pihak Lechia terkait bisa atau tidaknya Egy membela timnas U-19 pada Piala Asia karena PSSI telah mengirimkan surat resmi pemanggilan kepada Egy.

"Kami sudah mengirimkan surat pemanggilan. Kalau surat sudah dikirim, kami tinggal menunggu jawaban dari Lechia untuk masalah waktu," tuturnya.

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

Saat ini, Egy memang mulai menghiasi susunan pemain Lechia dalam kompetisi teratas. Pemain jebolan PPLP itu juga sudah membuktikan kualitasnya bersama tim satelit Lechia Gdansk II.

Piala Asia U-19 sendiri akan berlangsung di Indonesia. Sebagai tuan rumah, Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar dan China Taipei.

Pada pertengahan September ini, skuat besutan Indra Sjafri tersbut juga akan menjalani rangkaian uji coba melawan Thailand dan China. Dan, Egy diharapkan bisa berpartisipasi dalam persiapan menuju Piala Asia U-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya