Timnas Wanita Indonesia U-16 Siap Hadapi Australia

Pemain Timnas wanita Indonesia U-16 saat latihan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas wanita Indonesia U-16 akan memainkan pertandingan ketiga Grup D Kualifikasi AFC Womens U-16 Championship 2019 melawan Australia. Laga akan berlangsung di Stadion Dolon Omurzakov, Kyrgizstan, Rabu 19 September 2018.

Erick Thohir: Jangan Terjebak Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal

Timnas wanita U-16 sudah mengoleksi dua kemenangan. Pertama 3-2 melawan Palestina, lalu tiga gol tanpa balas menghadapi tim tuan rumah, Kyrgizstan. Semenara Australia yang baru sekali bermain mampu menang 11-0 saat ditantang Palestina.

Pelatih Timnas wanita U-16, Rully Nere mengatakan bahwa timnya dalam kondisi solid dan siap tempur untuk menghadapi Australia. Dia memberikan menu latihan ringan untuk anak asuhnya supaya tampil bugar di laga nanti.

Alasan PSSI Belum Mau Gulirkan Liga 1 Putri

"Kyrgizstan kami rasa adalah tim yang bagus dan kuat di grup ini. Pemain mereka tinggi-tinggi, namun kami tak gentar dan siap memberikan kejutan pada laga besok. Besok saya harap anak-anak bermain sabar dan percaya diri," kata Rully.

"Selain itu kami juga akan mematikan pergerakan sayap pemain Australia agar tidak bisa memberi umpan silang kepada striker mereka. Kami akan bermain dengan pola 4-5-1 dan kembali dengan ciri khas kita umpan-umpan pendek cepat," imbuhnya.

Rencana PSSI Bentuk Timnas Wanita Indonesia Tanpa Kompetisi

Sementara itu, gelandang Timnas wanita U-16, Safira Ika Putri bertekad untuk berjuang lebih keras lagi agar meraih kemenangan atas Australia. Dia memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia.

"Kita sudah diberitahu tim pelatih bagaimana formula untuk mengalahkan Australia. Kami harus berjuang lebih kuat, semangat lagi demi torehan kemenangan besok. Dengan kemenangan akan membuat kami semakin percaya diri untuk lolos ke putaran kedua kualifikasi AFC Womens U-16 Championship 2019," katanya.

Konferensi pers pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satoru Mochizuki

Satoru Mochizuki Ungkap Kriteria untuk Pemain Timnas Indonesia Wanita U-17

Timnas Indonesia Wanita U-17 sudah menyelesaikan seleksi gelombang pertama untuk persiapan Piala AFC U-17 2024. Seleksi ini dilakukan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024