Indra Sjafri: Sudah Seharusnya Egy Dapat Izin Bela Timnas

Egy Maulana Vikri mengenakan kostum tim Lechia Gdansk
Sumber :
  • Lechia.pl

VIVA – Egy Maulana Vikri akhirnya diizinkan klubnya, Lechia Gdansk, untuk membela Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 2018. Kepastian ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri.

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

Egy sebelumnya sempat dikabarkan tak mendapat izin dari klub asal Polandia tersebut untuk membela Timnas U-19. Namun pada akhirnya, pemain berusia 18 tahun ini dipastikan berlaga di turnamen yang akan digelar di Indonesia tersebut.

Menurut Indra, soal main atau tidaknya Egy seharusnya tak dijadikan polemik. Yang jelas, menurut mantan pelatih Bali United itu, Lechia memang harus mengizinkan Egy membela negaranya. Ditambahkan Indra, Egy akan terbang ke Jakarta pada 7 Oktober 2018.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

"Egy berangkat tanggal 7 (September 2018). Sudah kami terima juga suratnya," ucap Indra saat dihubungi VIVA, Rabu 19 September 2018.

"(Egy) itu bukan dilepas. Tapi memang aturannya kalau tim nasional memanggil harus diizinkan. Hanya saja, soal kapannya itu menjadi kesepakatan antara PSSI dan Lechia Gdansk. Saya rasa soal ini tak usah dijadikan polemik," katanya.

Pesan Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Permalukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

Piala Asia U-19 2018 akan mulai digelar pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 di Indonesia. Timnas U-19 sendiri akan melakoni laga perdana Grup A melawan China Taipei, 18 Oktober 2018.

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Cetak Gol Ke Gawang Vietnam

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Sehari setelah bermain bersama Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri langsung main bersama Dewa United di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024