Timnas U-16 Siap 'Berdarah' demi Piala Dunia

Ilustrasi latihan Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA – Timnas Indonesia U-16 sedang berjuang di Piala Asia 2018, Malaysia. Mereka mulai bersaing di Piala Asia mulai Jumat 21 September 2018.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Lawan pertama cukup berat, yakni Iran. Bukan berarti Timnas U-16 tak bisa menang. Peluang pasti ada. Dan, ambisi anak-anak asuh Fakhri Husaini untuk memetik tiga angka begitu besar.

Sebab, Timnas U-16 punya impian untuk bermain di Piala Dunia. Ya, penghuni empat besar di turnamen ini nantinya bakal masuk ke Piala Dunia U-17. Inilah yang jadi target Timnas U-16 di Piala Asia.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Kami sudah menunggu momen bermain di turnamen ini, dan akhirnya menjadi kenyataan. Target kami adalah bisa bermain di Piala Dunia, jadi saya meminta pemain fokus agar dapat meraih target itu," ujar Fakhri dilansir Instagram resmi PSSI, Kamis 20 September 2018.

Di Piala Asia, bukan cuma Iran yang jadi lawan berat Timnas U-16. Ada Vietnam dan India yang menunggu Timnas U-16 dalam persaingan di Grup C. (ase)

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan
Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024