Gagal Menang, Pemain Timnas U-19 Mengaku Bersalah

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama/18

VIVA – Hasil imbang yang diterima Timnas Indonesia U-19, diakui bek Asnawi Mangkualam adalah karena kesalahan para pemain. Tim Garuda Nusantara gagal menang dan hanya bermain seri 2-2 dalam laga perdana PSSI Anniversary U-19 Tournament di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu 23 September 2018.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, membeberkan banyak kekurangan pada timnya. Di antaranya adalah soal respons dan melakukan banyak kesalahan yang sebenarnya tidak perlu.

Asnawi mengakui hal tersebut. Salah satu bintang Timnas U-19 ini mengakui kesalahannya dan rekan-rekannya. Meski demikian, pemain yang membela PSM Makassar ini mengatakan jika ia dan rekan-rekannya sudah menjalankan instruksi pelatih.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

(Baca Juga: Timnas U-19 Nyaris Kalah, Apa Kata Indra Sjafri?)

"Kami sudah menjalankan semua instruksi pelatih. Tapi, ada kesalahan yang kami buat sendiri. Jadi, kami kebobolan di babak pertama dan kedua. Masih ada sedikit kendala sehingga kita belum menang malam ini," ujar Asnawi kepada wartawan.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Tak banyak berkomentar, Asnawi berjanji untuk tampil lebih baik dalam laga selanjutnya. Sebab, Timnas U-19 akan melakoni laga lebih berat melawan China U-19.

"Lawan China kita akan berusaha lebih baik. Ini kandang kita, maka harus menang," ucap Asnawi.

Timnas U-19 akan berhadapan dengan China dalam laga terakhir PSSI Anniversary U-19 Tournament di Stadion Pakansari, Selasa 25 September 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya