Gomez Tak Lepas 2 Pemain Persib yang Dipanggil Timnas

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, tak mengizinkan dua pemainnya, Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar, membela Timnas Indonesia. Tak direstuinya Febri dan Dedi gabung ke Timnas lantaran banyak pemain Persib yang terkena sanksi.

Jeritan Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak

Hasil rapat Komisi Disiplin PSSI, 1 Oktober 2018 lalu, menyebutkan ada beberapa pemain pilar Persib yang disanksi akibat berbagai alasan. Ada Patrich Wanggai, Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Bojan Malisic, yang kena sanksi Komdis PSSI.

Atas alasan inilah Gomez tak mengizinkan keduanya gabung Timnas untuk melakoni laga uji coba melawan Myanmar dan Hong Kong.

Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie

"Mungkin, saya tak akan izinkan pemain gabung ke Timnas. Kami butuh tenaga mereka," kata Gomez, Rabu 3 Oktober 2018.

Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Dalam jadwal terbaru, Persib bakal berlaga melawan Madura United, 9 Oktober 2018. Artinya, masih ada waktu untuk Febri dan Dedi gabung ke Timnas dan bermain di laga melawan Hongkong.

Tetap saja, Gomez tak mengizinkannya. "Mereka menjadwalkan kami bermain 9 Oktober 2018 agar kami tanpa tujuh pemain. Tapi, saya tidak bodoh. Saya tidak akan beri izin pemain ke Timnas," terang Gomez.

Terpaksa, Gomez memanggil pulang bek muda Indra Mustafa yang gabung ke Timnas U-19. Langkah tersebut diambil karena Persib sedang kekurangan pemain.

"Indra akan pulang, karena tim adalah yang utama di situasi ini. Jika kami full team, tidak masalah dia pergi ke Timnas. Febri juga selalu diizinkan pergi. Tapi, kali ini kami kekurangan pemain," tutur Gomez. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya