Boaz Tak Dipanggil ke Timnas, Kenapa?

Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tak ada nama striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa, dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang uji coba melawan Myanmar dan Hong Kong. Jajaran pelatih ternyata memang sengaja tak memanggil Boaz.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ada alasan khusus mengapa Boaz tak dipanggil. Pelatih interim Timnas, Bima Sakti Tukiman, menyatakan Boaz tak dipanggil demi memberikan kesempatan pada pemain lain.

Bima menyebut, ada beberapa pemain yang patut dicoba kebolehannya bersama Timnas karena sudah tampil bagus selama membela klub masing-masing.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Kami beri kesempatan ke pemain lain agar bisa berkembang. Karena ini bagian dari persiapan Piala AFF 2018. Kami coba panggil pemain lain yang punya kontribusi dan performa bagus di kompetisi. Jadi, semua punya kesempatan," kata Bima, Senin 8 Oktober 2018, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Meski begitu, Bima tak menutup peluang Boaz untuk tampil di Piala AFF. Tim pelatih Timnas sudah tahu kualitas Boaz yang luar biasa.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Terlebih, Boaz sudah menjadi salah satu elemen penting Timnas. "Kami lihat kebutuhan di Piala AFF, siapa saja yang dipanggil," terang Bima. (one)

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menghampiri, menyalami dan memeluk satu persatu pemain Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial Jumat, 26 April 24

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024