Tak Peduli cuma Uji Coba, Timnas Indonesia Siap Habisi Myanmar

Sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba kontra Myanmar, dalam persiapan menuju Piala AFF 2018 awal November mendatang. Duel kontra Myanmar akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu, 10 Oktober 2018. 

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Jelang laga ini, pelatih interim skuat Garuda, Bima Sakti Tukiman, mengaku sudah menyiapkan timnya dengan maksimal. Bima mengungkapkan, sudah memantau permainan Myanmar lewat video dari pertandingan sebelumnya. Diakui Bima, Myanmar memiliki kecepatan yang patut diwaspadai dan pertahanan yang baik.

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi permainan cepat dari lawan, Bima akan fokus membenahi pertahanan tim. Legenda hidup Timnas Indonesia ini menyebut sudah menyiapkan pemain bertahan dengan karakter yang sesuai untuk mengawal para penyerang Myanmar.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

"Pertandingan ini berarti sangat penting karena masuk FIFA Matchday. Myanmar adalah tim bagus yang punya kualitas. Tim ini punya organisasi pertahanan yang bagus. Kami akan (bermain) serius karena masuk persiapan Piala AFF," kata Bima dalam konferensi pers jelang pertandingan di Cikarang, Selasa, 9 Oktober 2018.

"Perbaikan banyak usai lawan Mauritius, terutama sektor pertahanan. Transisi juga jadi fokus," ucapnya.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Laga kontra Myanmar juga sangat dinantikan oleh bek Timnas, Ricky Fajrin. Apalagi, dia sudah beberapa kali bertemu dengan Myanmar. Senada dengan Bima, defender Bali United ini juga menargetkan kemenangan meski laga ini hanya berstatus uji coba.

"Kami sudah tak sabar main. Saya beberapa kali bertemu Myanmar. Mereka tim bagus. Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar meraih kemenangan," kata pemain Bali United. (ase)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan telah sepakat dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk melanjutkan kontrak hingga 2027.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024