Kembali Keok, Ini Evaluasi Indra Sjafri untuk Timnas U-19

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA -  Timnas Indonesia U-19 harus menelan pil pahit saat bersua Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu 10 Oktober 2018. Pada laga ini, Garuda Nusantara kalah dengan skor 1-2.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Hanis Saghara cs memulai laga ini dengan tempo cepat. Mereka coba menembus pertahanan lawan dengan tekanan dari sisi sayap dan operan-operan pendek.

Strategi itu berjalan cukup baik dan beberapa kali peluang didapat, namun belum mampu menaklukkan kiper Arab, Nawaf Alghamdi. Tim besutan Indra Sjafri itu malah kebobolan lebih dulu di menit 38 melalui sepakan jarak jauh Abdullah Alhamddan.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Beruntung, sebelum babak pertama usai, Tim Merah Putih berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan geledek Saddil Ramdani. The Young Green Falcon mencetak gol penentu kemenangan di menit 68 lewat penalti Alhamddan.

Kekalahan ini membuat Syahrian Abimanyu cs menelan dua kekalahan beruntun dalam dua laga uji coba. Sebelumnya, mereka juga kalah saat bentrok dengan China.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Dengan kekalahan ini, Indra mengakui memang banyak sektor yang perlu diperbaiki. Namun, pelatih asal Sumatera Barat itu mengaku sudah ada perbaikan di sisi mental.

"Secara keseluruhan, penilaian saya pemain masih banyak lakukan pelanggaran yang tak perlu. Di sektor serangan kita masih lemah. Ada banyak tendangan ke gawang tapi tak berbuah gol. Transisi juga masih perlu diperbaiki dari bertahan ke menyerang, terlalu lama memegang bola," kata Indra usai laga.

"Tetapi perjuangan untuk memenangkan pertandingan dari sisi mental pemain mulai percaya diri. Kami harap di uji coba terakhir kita bisa main lebih baik," sambungnya.

Pada laga uji coba selanjutnya, Garuda Nusantara akan bersua Yordania pada Sabtu, 13 Oktober 2018. Duel akan kembali dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya