Dua Debutan Bikin Puas, Timnas Bisa Makin Beringas

Pemain Timnas Indonesia, Alfath Fathier
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, memiliki penilaian tersendiri soal performa dua debutan Tim Garuda, Alfath Fathier dan Esteban Vizcarra. Lantas, apa kata Bima?

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Tanpa disangka, Alfath yang baru saja dipanggil langsung menjadi starter. Hal ini tak lepas dari cederanya Rezaldi Hehanussa yang biasa berperan sebagai bek kiri.

Sementara Vizcarra baru diturunkan pada awal babak kedua. Bintang Sriwijaya FC ini menggantikan Irfan Jaya yang bermain apik dengan mencetak dua gol di babak pertama.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Usai laga, Bima mengaku puas dengan penampilan kedua pemain tersebut. Bahkan, pria asal Balikpapan itu menyebut keduanya bisa menjadi tumpuan Skuat Garuda di masa depan.

"Dia (Alfath) punya prospek. Jadi, di sebelah kiri sekarang kita punya Alfath dan Rizki Pora. Ini memang menjadi prospek buat dia ke depan. Rezaldi sengaja tidak kita pasang karena ada cedera tumit. Alfath menunjukkan performa bagus dalam menyerang dan bertahan. Semoga dia bisa lebih baik lagi," ujar Bima selepas pertandingan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Saya melihat hal positif dari beberapa pemain baru. Mereka bisa menjadi prospek buat kita ke depan," katanya.

Alfath merupakan pemain yang membela klub Liga 1, Madura United. Sementara Vizcarra, pemain naturalisasi Indonesia ini sudah malang melintang di dunia sepakbola Indonesia. Tercatat Vizcarra pernah memperkuat beberapa tim semisal Semen Padang, Arema FC, dan saat ini bersama Sriwijaya FC.

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari jadi sorotan saat berhasil menggagalkan penalti pemain Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024