2 Pemain Timnas U-19 Curi Perhatian Pelatih Arab Saudi

Para Pemain Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz/18.

VIVA – Timnas Arab Saudi sukses mempermalukan Timnas Indonesia U-19 dalam laga persahabatan. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu 10 Oktober 2018, tim besutan Khaled Atawi menang 2-1.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Meski keluar sebagai pemenang, Arab tak meraihnya dengan mudah. Mereka sempat tertekan di awal babak pertama lewat sisi sayap yang langsung menusuk ke dalam kotak penalti. Namun, penyelesaian akhir yang buruk ditambah ketangguhan kiper Arab, Nawaf Alghamdi, membuat Witan Sulaeman cs gagal untuk membalikkan keadaan.

Khaled mengakui jika tim besutan Indra Sjafri itu sudah bermain dengan baik. Para penggawa Garuda Nusantara memiliki pemain dengan skill individu yang baik.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Tercatat, ada dua pemain yang menjadi sorotan Atawi pada laga ini. Mereka adalah Saddil Ramdani dan Muhammad Luthfi Kamal.

Saddil dipuji berkat kemampuannya menyisir sisi kiri pertahanan lawan dan membuat gol dari jarak jauh. Sementara Luthfi dipuji berkat ketenangannya di lini tengah.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Ada beberapa pemain yang tampil baik. Yang paling menonjol itu nomor punggung 11 (Saddil) dan 6 (Luthfi)," kata Atawi dalam konferensi pers usai laga.

"Pemain dengan nomor 11, kemampuannya bagus di pertandingan ini dan dia cetak gol. Kalau yang nomor 6 bagus dalam mengatur irama permainan. Walau keadaan tertekan tapi tetap mampu mengimbangi," jelasnya.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024