Liga 1 Tak Libur di FIFA Matchday, Klub Mau Tarik Pemain dari Timnas

Winger Timnas Indonesia, Irfan Jaya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/18.

VIVA – Saat kompetisi lain libur karena jeda internasional, Indonesia justru berbeda situasinya. Kompetisi Liga 1 tetap jalan, meski dalam kalender FIFA sekarang merupakan periode jeda internasional.

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

FIFA Matchday, nama kerennya begitu, dimulai pada 8 hingga 16 Oktober 2018. Menjadi hal yang umum jika kompetisi domestik libur.

Namun, di Indonesia, dari musim ke musim, kompetisi selalu dijalankan meski masuk jeda internasional. Dampaknya, banyak pemain yang jadi rebutan antara Timnas Indonesia dengan klub.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Beberapa klub sempat mengeluhkan banyak pemainnya yang dipanggil ke Timnas. Sriwijaya FC sebelumnya berniat untuk melontarkan peminjaman pemainnya.

Mereka beralasan sedang dilanda krisis dan stok pemain sangat tipis. Terbaru, Persebaya Surabaya berniat untuk meminjam Irfan Jaya.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

"Kalau memang bisa kami tarik, kenapa tidak. Kami juga butuh tenaga Irfan untuk laga Sabtu 13 Oktober 2018, melawan Borneo FC," kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Niat Djadjang menarik Irfan karena didasari fakta, ada beberapa klub yang mau menarik pemainnya untuk dipinjamkan.

"Kami menghadapi jadwal padat di Oktober 2018. Tim tetangga kabarnya juga akan menarik pemainnya. Jadi, kami juga bisa melakukan hal itu," terang Djadjang.

PSSI sampai sekarang belum memberikan jawaban soal permintaan deretan klub yang ingin meminjam pemainnya. "Kalau orang lain bisa, kami harusnya bisa juga. Kami coba nanti. Masih cari info," ujar eks pelatih Persib Bandung itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya