Timnas U-19 Mesti Waspada, Lawan di Piala Asia Andalkan Naturalisasi

Pemain naturalisasi Timnas Taiwan
Sumber :
  • ctfa.com.tw

VIVA – Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup A Piala Asia U-19, yang berlangsung pada 18 Oktober 2018. Sebagai tuan rumah, Garuda Nusantara diharap mampu berprestasi pada ajang ini.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Mereka tidak boleh lengah, sejak menjalani fase grup. Karena, lawan yang dihadapi tidaklah mudah, yakni Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

UEA dan Qatar memiliki tipe permainan tim dari Timur Tengah. Untuk membaca permainan, pelatih Indra Sjafri mengajak anak asuhnya beruji coba dengan Arab Saudi.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Sayangnya, Timnas U-19 harus menderita kekalahan 1-2 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Selasa 9 Oktober 2018. Sedangkan untuk lawan lainnya, Taiwan, kekuatannya belum terbaca.

Tetapi, Indra harus waspada. Sebab, tim yang baru pertama kali menjajal tampil di Piala Asia U-19 itu menggunakan sejumlah pemain naturalisasi.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Will Donkin, Miguel Sandberg, dan Karl Josefsson adalah nama pemain naturalisasi milik Taiwan. Mereka mengenyam pendidikan sepakbola di negeri Eropa.

Will merupakan pemain berusia 17 tahun yang menimba ilmu bersama Crystal Palace. Sedangkan Miguel dan Karl, bermain untuk klub Swedia, Djurgadens IF.

Berikut, daftar pemain Taiwan di Piala Asia U-19, dikutip dari laman resmi AFC:

Kiper: Li Guan-pei, Lee Bing-han, Lai Po-lun.

Belakang: Hou Pin-i, Wang Yi-you, Fong Shao-Chi, Huang Hsiang-che, Chin Wen-yen, Lin Wei-chieh, Karl Josefsson.

Tengah: Lan Hao-yu, Wu Yen-shu, Huang Jyun-wun, Will Donkin, Wang Sheng-han, Chiu Po-jui, Miguel Sandberg, Tu Shao-chieh, Huang Tzu-ming, Huang Sheng-chieh.

Depan: Wang Chung-yu, Lin Ming-wei, Chen Po-yu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya