Gol Pemain Timnas Indonesia U-16 Jadi yang Terbaik di Piala Asia

Pemain Timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc/18.

VIVA – Perjalanan Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 memang terhenti di babak delapan besar. Capaian itu belum bisa membawa tim berjuluk Garuda Asia melangkah ke Piala Dunia U-17 2019 mendatang.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Namun, ada sebuah kebanggaan begitu Timnas U-16 bermain di Piala Asia. Karena gol bek andalan skuat asuhan Fakhri Husaini, Amiruddin Bagas Kaffa menjadi yang terbaik sepanjang turnamen.

Dikutip dari Twitter resmi AFC, gol Bagas yang dicetak ke gawang Iran dianggap terbaik. Saat itu Timnas U-16 berhasil menang dengan skor dua gol tanpa balas.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Proses gol tersebut memang bagus. Bagas melakukan akselerasi dengan terlebih dulu mengecoh dua bek lawan, dan melepaskan tendangan keras.

Gol tersebut dinilai lebih baik ketimbang lesatan pemain Vietnam, Khuat Van Khang ke gawang Timnas U-16. Saat itu dia melepaskan tendangan bebas dari jarak jauh yang membuat Ernando Ari Sutaryadi tak berdaya.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan
Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024