Satu Pemain Cedera, Indra Sjafri Wajib Gerak Cepat Cari Pengganti

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-19 tampaknya harus mencari satu nama baru untuk menggantikan Samuel Christianson di Piala Asia U-19 2018. Sebab, pemain muda Sriwijaya FC  menderita cedera saat dalam laga kontra Arab Saudi, Rabu, 10 Oktober 2018 lalu.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Tampil sebagai starter di posisi bek kiri, Samuel hanya mampu unjuk kebolehan selama 19 menit. Dia akhirnya digantikan oleh Firza Andika. Kondisi ini jelas membuat pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri, pusing.

Sebab, Samuel sudah didaftarkan dalam 23 nama yang akan bermain di Piala Asia U-19. Untuk itu, Indra akan berusaha untuk mengajukan nama baru ke AFC sebagai pengganti Samuel.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Kondisinya ada sedikit retak di kaki dan butuh waktu yang agak panjang untuk waktu sembuhnya. Saya sedang mencoba bernegosiasi dengan AFC supaya ada pergantian pemain karena ini termasuk kondisi force majeure," kata Indra kepada wartawan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania dalam laga uji coba terakhir sebelum Piala Asia U-19 dimulai pada 18 Oktober mendatang. Duel akan dihelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Sebelumnya, armada Garuda Nusantara takluk 1-2 dari Arab Saudi dalam laga sebelumnya yang juga digelar di Stadion Wibawa Mukti. (ren)

Pemain Timnas Indonesia U-20

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mencari total 46 pemain untuk pembentukan skuadnya, yang akan dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 dan ajang lain.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024