Terancam Tak Main di Piala AFF, Rezaldi 'Bule' Bakal Naik Meja Operasi

Pemain belakang Timnas Indonesia, Rezaldi Hehanusa
Sumber :
  • Twitter/@Rezaldibule

VIVA – Nasib sial menimpa bek andalan Timnas Indonesia, Rezaldi Hehanussa. Bintang Persija Jakarta ini, terancam tak bisa membela Tim Garuda di Piala AFF 2018, akibat mengalami cedera.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Pemain yang akrab disapa Bule itu, sebelumnya masuk dalam skuat Timnas Indonesia, untuk menjalani dua laga uji coba kontra Myanmar dan Hong Kong. Namun, Rezaldi batal diturunkan pada laga pertama kontra Myanmar, dan terancam dipulangkan kembali Persija.

Dijelaskan oleh Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, Rezaldi divonis menderita sakit yang bernama calcaneus spur. Itu adalah kondisi, di mana terjadi penumpukan kalsium akibat penggunaan otot di daerah kaki yang terlalu sering, dan tegangan otot yang terlalu kuat.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Dalam proses penyembuhannya, bisa dilakukan dengan terapi dan operasi. Penyembuhannya bisa memakan waktu dua sampai tiga bulan. Terkait hal ini, Rezaldi pun memberi kabar terbaru mengenai cederanya. Namun, dia hanya memberi jawaban singkat.

"Saat ini, saya masih menunggu kabar dari Dokter Persija untuk naik meja operasi," kata Rezaldi lewat pesan singkat kepada wartawan.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Kondisi ini, membuat peluang pemain 22 tahun untuk tampil di Piala AFF jelas sangat tipis. Sebab, turnamen itu bakal dimulai pada November mendatang. (asp)

Nathan Tjoe-A-On

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan berita baik perihal Nathan Tjoe-a-On yang akhirnya diizinkan klubnya Heerenveen untuk kembali memperkuat timnas di Piala AFC U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024