Pernah Bikin Cedera Irfan Bachdim, Hansamu Yama Sudah 'Tobat'

Pemain timnas Indonesia, Hansamu Yama
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA –  Hansamu Yama menjadi sorotan jelang digelarnya Piala AFF 2018. Bukan karena aksinya di lapangan hijau, melainkan sebagai biang kerok di skuat Timnas Indonesia. 

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I

Sebagai pemain bertahan, Hansamu Yama dituntut bekerja ekstra untuk menghentikan bomber lawan. Sayang, kemampuannya ternyata pernah berdampak buruk pada rekannya sendiri. 

Pengalaman buruk pernah dialaminya di Piala AFF 2016 lalu. Dia membuat bintang Indonesia, Irfan Bachdim cedera di sesi latihan dan gagal tampil di ajang tersebut. 

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Hansamu menyadari hal ini dan ogah ambil pusing. Fokusnya adalah tampil maksimal jika dipercaya tampil oleh sang pelatih. 

"Kalau berkaca dari AFF dua tahun lalu ini andil dari Tuhan. Tuhan itu adil. Tahu mana yang salah dan benar. Sempat grogi juga ketika Bachdim cedera karena ulah saya tapi saya tidak berpikir itu dan saya ambil positifnya saja," kata Hansamu kepada wartawan.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

"Saya diberikan kesempatan bermain dan saya tunjukan kepada pelatih," lanjut pemain Barito Putera ini.

Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Unggul juimlah pemain, Timnas Indonesia U-23 malah kebobolan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024