Fokus Piala Asia, Egy Maulana Tak Peduli Dianggap Remeh

Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Egy Maulana Vikry, pemain muda Lechia Gdansk, akan jadi salah satu andalan Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018. Meski punya potensi besar menjadi pemain top, banyak anggapan yang justru malah meremehkan pemain kelahiran Medan ini.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Egy sudah kembali ke Indonesia dari Polandia, sejak memperkuat Timnas U-19 dalam laga uji coba kontra Yordania, pekan lalu. Dengan kecepatan dan naluri serangan yang dimilikinya, Egy jelas akan diandalkan Indra Sjafri di sektor serangan armada Garuda Nusantara.

Meski demikian, masih banyak pihak yang meragukan pemain berusia 18 tahun ini. Sepertinya beban paling berat ada di pundak Egy, lantaran ia punya kesempatan bermain di Eropa. Jika Timnas U-19 menang, tentu Egy akan dapat pujian. Tapi, jika kalah, bukan tak mungkin alumni PSMS Medan junior ini akan mendapat hujatan masif.

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

Meski demikian, Egy tampaknya tak terlalu peduli dengan anggapan publik kepada dirinya. Egy memilih tetap fokus bersama Timnas U-19, untuk memberikan hasil terbaik di Piala Asia U-19 nanti. Tak lupa, ia juga meminta dukungan dan doa rakyat Indonesia agar bisa mendulang sukses di ajang tersebut.

"Biar orang lain meragukan dan meremehkanmu. Asal jangan dirimu sendiri menganggap seperti itu. Next fokus AFC TEAM. Selalu support dan doakan kami INDONESIA," tulis Egy di Instagram.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Timnas U-19 akan melakoni laga perdana Piala AFC U-19 kontra Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 18 November 2018 pukul 19.00 WIB. (one)

Persebaya Surabaya vs Dewa United

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan Dewa United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa sore, 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024