Piala Asia U-19, Momen Tepat Promosikan Sepakbola Indonesia

Suporter Indonesia saat Melawan Hongkong
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pelatih Qatar, Bruno Pinheiro, mengaku sudah tidak sabar untuk segera berkompetisi di Piala Asia U-19. Dia berharap timnya bisa mendapat pengalaman untuk bisa terus melaju hingga partai final.

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Pada perhelatan tahun ini, Qatar tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah Indonesia, Uni Emirat Arab, dan Taiwan. Prestasinya pada edisi sebelumnya tak terlalu bagus lantaran hanya finis di peringkat ketiga.

"Kami sudah sangat siap untuk berkompetisi. Kami senang bisa masuk kembali di turnamen ini. Semakin banyak pengalaman bermain yang kami dapat dari turnamen ini," kata Pinheiro dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 17 Oktober 2018.

Selain itu, Pinheiro juga menyampaikan sarannya bagi Indonesia yang sudah cukup sering menjadi tuan rumah turnamen internasional. Dia menyebut Tanah Air bisa mengambil pengalaman ini sebagai persiapan jika ingin menggelar Piala Dunia. Seperti yang akan dilakukan Qatar pada 2022.

"Turnamen ini bagus buat promosi sepakbola Indonesia. Kompetisi ini penting bagi negara tuan rumah. Indonesia bisa ambil pelajaran dan pengalaman dari turnamen ini. Semoga sepakbola Indonesia semakin maju," ujar pelatih 41 tahun.

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun
Ilustrasi mudik pakai mobil

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Mudik Lebaran merupakan tradisi yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya masyarakat Indonesia. Setiap tahun, jutaan orang memilih untuk pulang kampung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024